Bantuan UKT/SPP Semester Gasal 2020/2021

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Berikut kami sampaikan pengumuman penerimaan usulan Bantuan UKT/SPP Mahasiswa semester gasal tahun akademik 2020/2021.

KIP-Kuliah Bantuan UKT/SPP untuk Mahasiswa Aktif di Semester 3, 5, dan 7 padaTahun Akademik 2020/2021

A. Bantuan UKT/SPP Mahasiswa
Penerima bantuan UKT/SPP mahasiswa adalah mahasiswa pada program Diploma tiga dan Sarjana. Bantuan UKT/SPP diberikan kepada mahasiswa yang memenuhi syarat sesuai ketentuan.

B. Kuota
Kuota untuk bantuan UKT/SPP Mahasiswa sebagai Berikut
Untuk program diploma tiga dan strata 1 semester 3 : 10 Mahasiswa
Untuk program diploma tiga dan strata 1 semester 5 : 10 Mahasiswa
Untuk program strata 1 semester 7 : 10 Mahasiswa
Total bantuan UKT/SPP sebanyak : 30 Mahasiswa

C. Persyaratan
1. Memiliki salahsatu Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Peserta Program Keluarga Harapan (PKH).
2. Surat Keterangan orangtua / wali terdampak Covid-19
3. a. Surat Keterangan Tidak Mampu dari Lurah/Kepala Desa (jika tidak mempunyai pada poin 1)
b. Surat pernyataan orangtua/wali tidak mampu membayar UKT pada semester Ganjil TA. 2020/2021 bermaterai 6000
4. Mengisi surat pernyataan bantuan UKT (lampiran 1).
5. Mahasiswa aktif pada program Diploma III (D3) semester 3 dan 5, serta program strata satu (S1) semester 3, 5 dan 7 dengan melampirkan bukti KRS (semester genap).
6. Surat pernyataan tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan lain dari sumber APBN/APBD dan sumber lainnya termasuk kebijakan UKT melalui Peraturan Rektor tentang Beasiswa. Surat pernyataan tersebut ditandatangani oleh Pimpinan Fakultas masing-masing. (lampiran 2).
7. Fotocopy KTP dan Kartu mahasiswa.
8. Melampirkan bukti transkip nilai yang ditandatangani oleh Pimpinan Fakultas.

D. Persyaratan Berkas
Unggah scan file gabungan dokumen pendukung saat pendaftaran daring dengan format PDF maksimal 5 MB disusun sesuai nomor:
1. KTP dan KTM
2. Transkrip Nilai (cetak PDF dari portal Siakad)
3. KRS Genap 2019/2020 (cetak PDF dari portal Siakad tanpa pengesahan)
4. KIP, PKH, dan atau KKS /SKTM (halaman sampul dan halaman identitas) *sangat direkomendasikan
5. Surat pernyataan tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan lain dari sumber APBN/APBD dan sumber lainnya.
6. Surat Pernyataan Orangtua/wali (pada poin 3.b.)
7. Surat Pernyataan Bantuan UKT.
Catatan: Hanya Pendaftar yang memenuhi ketentuan peraturan dan persyaratan lengkap akan diproses seleksi calon penerima KIP-Kuliah Bantuan UKT/SPP tahun 2020.

E. Bentuk Bantuan SPP Mahasiswa:
1. Bantuan UKT/SPP mahasiswa adalah skema bantuan KIP Kuliah yang memberikan bantuan pembiayaan UKT/SPP dan diberikan kepada mahasiswa dengan kondisi keuangan yang terkena dampak pandemi covid-19 di tahun 2020;
2. Bantuan UKT/SPP mahasiswa hanya diberikan untuk pembayaran UKT atau SPP 1 (satu) semester yaitu semester gasal tahun akademik 2020/2021;
3. Bantuan UKT/SPP mahasiswa diberikan dalam bentuk pembayaran UKT /SPP at cost dengan besaran maksimal sebesar Rp 2.400.000,00 (dua juta empat ratus ribu rupiah) per mahasiswa yang didukung oleh dokumen yang valid
4. Bantuan UKT/SPP mahasiswa disalurkan langsung ke rekening Universitas.

F. Pembatalan Penerima Bantuan UKT/SPP Mahasiswa
Jika setelah proses penetapan penerima Bantuan UKT/SPP mahasiswa dari perguruan tinggi ditemukan data yang tidak valid, maka Puslapdik Kemendikbud dapat melakukan pembatalan penetapan usulan penerima bagi mahasiswa bersangkutan.

G. Waktu Pelaksanaan
Adapun jadwal pengajuan permohonan
Pengajuan Permohonan : 05-14 Agustus 2020
Verifikasi data : 14-19 Agustus 2020
Pengajuan daftar nama mahasiswa pemohon : 19-25 Agustus 2020 

Keterangan: Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu dan jika terdapat perubahan akan diumumkan melalui laman ini.
Demikian, harap menjadi perhatian mahasiswa.
Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Link download
lampiran 1 & 2 : https://bit.ly/3frAdM3

Upload file persyaratan : https://bit.ly/UktGasal2020